IKLAN

Tips Sederhana Yang Bisa Membantu Kehidupanmu



Dalam kehidupan sehari-hari, tentu saja kita tidak akan terlepas dari masalah-masalah yang selalu datang menghampiri. Baik itu masalah yang berdampak ringan, hingga masalah yang dapat berdampak sangat besar bagi kehidupanmu.
Terkadang kita selalu menganggap sesuatu yang sederhana sebagai hal yang remeh. Namun sebenarnya, terdapat banyak sekali hal-hal sederhana yang justru sangat bermanfaat dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam hidup.
Hal-hal ringan yang sering disepelekan namun sebenarnya sangat berguna dalam kehidupan sering juga disebut sebagai lifehack. Lifehack juga dikenal sebagai trik-trik yang tak terpikirkan manusia pada umumnya, namun sangat bermanfaat apabila diterapkan.
Apa saja lifehack yang bisa membantu kehidupan keseharian kamu? Simak ulasan berikut ini.

3 Tips Mengatasi Kehidupan Mengenai Lifehack
1. Membersihkan Pecahan Kaca Halus
Terkadang kita tidak sengaja memecahkan barang yang terbuat dari kaca, baik itu pecahan piring kaca maupun gelas kaca. Hal tersebut tentu saja tidak mudah untuk dibersihkan, karena pecahan kaca dapat melukai tubuh jika kita menyentuhnya.
Banyak orang yang membersihkan pecahan kaca menggunakan sapu dan kain pel, namun sebenarnya hal tersebut tidak terlalu efektif. Karena sering kali menyisakan pecahan halus kaca, serta menempelnya pecahan kaca di sapu atau kain pel.
Terdapat beberapa cara untuk membersihkan kaca, salah satunya adalah dengan menggunakan lakban. Caranya hanya dengan menempelkan lakban di pecahan halus kaca, kemudian angkat lakban tersebut dan buang bersama pecahan kaca yang telah menempel pada lakban.
Cara lain yang bisa digunakan untuk membersihkan pecahan kaca halus adalah dengan menggunakan roti tawar. Roti tawar memiliki tekstur yang lembuh, dan dapat membuat pecahan kaca menempel dengan mudah.

2. Menghilangkan Karat Logam
Karat yang terdapat pada benda logam dapat dikatakan sangat mengganggu dan membuat penampilan logam menjadi tidak bagus. Selain itu, karat akan sangat mempengaruhi tekstur benda logam tersebut dan membuatnya bertekstur kasar.
Banyak sekali penyebab logam berkarat, dan salah satu penyebab yang sering ditemui adalah air serta kelembaban udara. Namun jangan khawatir, karena logam berkarat bisa diatasi dengan trik-trik sederhana yang bahannya sangat sering dijumpai,
Cara yang pertama adalah menggunakan jeruk lemon dan taburan garam pada permukaan logam. Kemudian, gosoklah lemon tersebut pada bagian yang berkarat hingga menjadi bersih.
Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan cola, yang nantinya akan digosok seperti jeruk lemon. Namun, kamu tidak perlu menggunakan garam pada permukaan logam apabila ingin menggunakan cara yang satu ini.

3. Melepaskan Stiker
Stiker sebenarnya merupakan hiasan, yang juga bisa menunjukan suatu brand terhadap produk tertentu. Namun, sebagian orang tidak menyukai apabila terdapat stiker yang terlalu ramai sehingga justru mengganggu penampilan barang tersebut.
Terutama pada cover belakang laptop, terdapat banyak sekali orang yang menempelkan banyak sticker pada bagian cover belakang laptop mereka. Mungkin kamu telah membeli laptop dengan banyak stiker, namun bingung ketika ingin melepaskan stiker tersebut agar tidak meninggalkan bekas?
Kamu bisa mencoba menggunakan hair dryer untuk melepaskan stiker loh. Caranya hanya dengan menyalakan hair dryer dan mengarahkannya pada sudut sticker hingga sticker tersebut terlepas dengan sendirinya.
Jangan khawatir jika kamu tidak memiliki hair dryer, karena kamu masih bisa menggunakan cuka untuk melepaskan stiker tanpa meninggalkan bekas. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara membasahi stiker dengan cuka selama beberapa menit, kemudian lap hingga kering dan lepaskan stiker secara perlahan.

Posting Komentar

2 Komentar