IKLAN

Pori - Pori Mengecil Hanya Dengan Bahan Alami



Memang kalau bahas tentang perawatan wajah tentunya kita sudah tahu untuk  hal yang 1 ini. Yaaa hal yang kecil tapi pengaruhnya cukup besar dalam hal kesehatan kulit wajah yaitu Pori – Pori.
Pori – pori adalah folikel ramput kecil yang terdapat pada kulit yang berfungsi sebagai saluran pembuangan pada kulit seperti keringat. Kulit yang tidak mulus dan mudah berminyak itu terjadi karena pori – pori wajah membesar,sehingga membuat kurang percaya diri disamping itu  karena pori – pori wajah yang sudah membesar akan timbul masalah kulit lain seperti jerawat. Oleh karena itu untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan perawatan wajah seperti mengecilkan pori – pori . Pada dasarnya mencuci muka ( wajah ) dengan air panas itu bisa membuka pori – pori dan dan memcuci muka dengan dingin itu menutup ( mengecil ) pori – pori apakah itu bisa di percaya..?Tapi pada dasarnya pori - pori yang terbuka atau membesar itu tidak saja dipengaruhi oleh suhu air. Tapi ada cara lain yuukk…langsung saja.
Untuk mendapatkan hasil yang baik di anjurkan menggunakan masker yang berbahan dasar alami karena hemat dikantong dan juga bahan - bahan untuk pembuatan masker ini alamlah yang telah menyediakannya…jadi kenapa tidak dicoba..kerena ini  bisa memperkecil pori – pori wajah secara alami.

1.Masker Lidah Buaya
Cara pembuatan masker ini sangatlah mudah dengan cara menghancurkan timun seperti bubur dan siapkan lendir dari lidah buaya. Untuk perbandingan antara lidah buaya dengan timun itu 50 : 50. Kemudian dicampur ( aduk – aduk ) terus di tambahkan sugar brown ( gula tebu yang berwarna coklat karena tidak diproses terlalu lama ) untuk takaran sugar brown itu  di atur saja sampai tekstur bahan untuk dijadikan masker menjadi kasar. Setelah selesai semuanya langsung saja dioleskan diwajah kemudian ditambah dengan pijatan yang lembut setelah itu biarkan selama 15 -30 menit. Jangan khawatir tentang kelembapan kulit karena lidah buaya dan timun yang sudah dicampurkan tadi dapat menjaga lembapan kulit..jadi tidak usah khawatir untuk kulitmu jadi kering. Setelah waktunya  selesai bilas atau cuci dengan air bersih.

2.Masker Putih Telur
Kenapa pakai putih telur karena akan di buat masker tapi kalau yang dipakai kuning telur itu berarti akan buat kue. Itulah alasan putih telur yang di pakai. Cara pembuatannya juga sangat mudah yaitu dengan memisahkan putih dan kuning pada isi telur ingat yaa di pisahkan dan yang dipakai yang putihnya saja,kemudian kocok putih telur sampai berbui dan ditambahkan 1 ( satu ) sendok makan madu dan  juga diteteskan beberapa perasan lemon kemudian kocok sampai kelihatan mengental dan bau nya sadah tidak terlalu menyengat. Kemudian dioleskan diwajah dengan menggunakan kuas sampai merata, dan di biarkan selama 30menit.
Kandungan madu seperti antibakteri dan perasaran air lemon itu dapat membantu membasmi jerawat,kotoran dan bakteri yang bersarang pada pori -pori kulit wajah sedangkan putih telur itu dapat mengencangkan kulit dan mengencilkan pori – pori.
Gimana guys perawan wajah untuk mengecilkan pori – pori dengan berbahan dasar alami, selain murah juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah,tapi ingat yaa guys untuk mendapatkan hasil yang baik harus rutin yaa…
Sekian dulu sempai jumpa di artikel berikutnya yang pasti bisa menambah wawasan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari – hari

Posting Komentar

0 Komentar